Kerjasama Dengan APTINAKES, Unipdu Selenggarakan Semiloka

unipdu-semiloka-1Jombang - Sebanyak 40 dosen Ilmu Kesehatan dari berbagai Perguruan Tinggi di Jawa Timur yang tergabung dalam Asosiasi Perguruan Tinngi Tenaga Kesehatan (AIPTINAKES), hari ini (8/12) mengikuti Semiloka  yang diselenggarakan di Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum (Unipdu) Jombang. Bertempat di Graha Unipdu, semiloka tersebut mengusung tema “Strategi Peningkatan Mutu Karya Tulis Ilmiah dan Skripsi Pada Pendidikan Tinggi Kesehatan 2011”.
Tampil sebagai pembicara dalam kesempatan ini, Prof. DR. Hj. Rika Subarniati Triyoga, dr, S.KM Ketua AIPTINAKES dan DR. dr. Hari Basuki, M.Kes keduanya dari Universitas Airlangga Surabaya, serta H. Ahmad Zakaria, S.KM, M.Kes Dosen Fakultas Ilmu Kesehatan Unipdu Jombang dan Hasan Nidlom, Drs, Psyk, M.Kes dari Universitas Kadiri Kediri.
unipdu-semiloka-2Dalam sambutanya, Hj. Sabrina Dwi Prihartini, SKM, M.Kes ketua panitia mentargetkan kompetensi dasar dari semilika ini antara lain: Mampu meningkatkat hasil penelitian dibidang kesehatan yang berkualitas, Peningkatan kemampuan Dosen Pembimbing, tersusunnya strategi dan tahapan-tahapan penyusunan karya ilmiah dan skripsi di bidang kesehatan serta terbentuknya networking atau jejaring antar perguruan tinggi penyelenggara program kesehatan guna menghindari plagiasi.
Sementara itu Dr. H. M. Zulfikar As'ad, MMR Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Unipdu mewakili Rektor Unipdu menyampaikan keprihatinannya atas isu plagiasi yang sedang marak di lakukan oleh mahasiswa ilmu kesehatan di berbagai perguruan tinggi akhir-akhir ini. Sebagai salah satu dari lima penyelenggara pendidikan kesehatan swasta pertama kali di Jawa Timur, Unipdu berharap semiloka ini akan meningkatkan kualitas dosen pembimbing sehingga kualitas karya ilmiah dan skripsi mahasiswa akan lebih berkualitas.
Di kesempatan berbeda Humas Unipdu, Rikza Abdallah mengatakan bahwa plagiasi adalah dosa inteletual yang tidak bisa diampuni dan dimaafkan, sebab secara tidak langsung menggunakan hak orang lain tanpa izin, terlebih untuk program studi di perguruan tinggi apapun tidak hanya ilmu kesahatan. (AR)

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Kerjasama Dengan APTINAKES, Unipdu Selenggarakan Semiloka"

Posting Komentar